Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

  


Boven Digoel– Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg yang berada di perbatasan langsung RI-PNG mendapat kunjungan dari Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., selaku Panglima Komando Penugasan Gabungan Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat (Pangkogasgab Wiltasrat) Kodam XVII/Cendrawasih didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cendrawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa beserta Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., (Dankolakops) dan rombongan, bertempat di Pos Kout, Distrik Tanah Merah Kab. Boven Digoel Jumat (18/03/2022).


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos MH dalam keterangannya.


“Ini merupakan kunjungan kerja Pertama Pangdam XVII/Cenderawasih ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg yang berada di perbatasan langsung RI-PNG,” pungkas Dansatgas.


Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih disambut langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  410/Alg dan para Prajurit Satgas Yonif  410/Alg dilanjutkan dengan paparan singkat Dansatgas tentang situasi wilayah terkini dan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg.


Usai kegiatan paparan, 

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan arahan tentang selain tugas Pokok yang harus dilaksanakan, yaitu dengan melaksanakan pembinaan Teritorial dan tidak menodai hati Rakyat, serta Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI yang harus dipedomani.


Dalam melaksanakan pembinaan teritorial pada masyarakat di Tanah Papua agar menjadi prajurit profesional dan mampu menjadi solusi dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat, serta selalu jaga moril setiap prajurit masing-masing dengan selalu berdoa kepada Tuhan YME dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya


Kegiatan diakhiri dengan pemberian Tali asih dari Pangdam XVII/Cendrawasih kepada perwakilan Danpos Satgas Yonif 410/Alg (Pen-Alg).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama