Semangat Kebersamaan dibuktikan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Dalam Pengecoran Pondasi TPQ Di Masjid Jabal Rahma.

  


Tarakan - Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. 


Hal itu dibuktikan Babinsa  Koramil 0907/03 Tarbar Sertu Safi'i bersama warga RT.45 Kel.Karang Anyar yang nampak antusias melaksanakan kerja bakti pembangunan TPQ di Masjid Jabal Rahma,Minggu(26/03/2022).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa terjun langsung bersama masyarakat  dalam menyelesaikan pengecoran pondasi TPQ dengan penuh semangat dan kebersamaan.


Sertu Safi'i Mengatakan,selaku aparat teritorial kami memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat,salah satunya dengan kegiatan kerja bakti seperti ini,”ungkapnya.


Ia juga mengatakan,Bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat.

“Hubungan baik dengan masyarakat harus terus dipupuk.Hal ini juga sekaligus menumbuhkan dan meningkatkan semangat gotong-royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas,” terangnya.


Ia menambahkan, karya bakti ini juga merupakan metode Binter dan komunikasi sosial (Komsos) yang harus dilaksanakan.


“Karena selain membantu masyarakat, juga bertujuan agar kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud di wilayah binaannya, sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat,”pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama