Tetap Semangat Babinsa Koramil Tanjung Palas Utara Membantu Petani Tanam Padi

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Sertu Tampubolon melaksanakan pendampingan tanam padi sawah secara sistem Tanam Jajar Legowo di lahan milik bapak Jumaher dengan luas lahan 0.5 Ha, Varietas IR 32 (Impari) Poktan Subur di desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Rabu (23/3/2022).


Sertu Tampubolon mengatakan Kami sebagai Babinsa membantu para petani dengan memberikan contoh dan penerapan sistem tanam yang benar dan baik melalui pengaturan jarak tanam yang dikenal dengan sistem Tanam Jajar Legowo. Karena dalam sistem hal tanam masih banyak petani yang bertanam tanpa jarak tanam yang beraturan, ujarnya.


Lebih lanjutnya, justru dengan pengaturan jarak tanam yang tepat dan teknik yang benar dalam hal ini adalah sistem Tanam Jajar Legowo maka akan diperoleh efisiensi dan efektifitas pertanaman serta memudahkan tindakan kelanjutannya.


Menurutnya, dengan turunnya Babinsa membantu para petani yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.


Bapak Jumaher pemilik lahan mengucapkan terimakasih pak Babinsa sudah rela membantu kami. Kami berharap dengan inovasi ini hasil pertanian kami menjadi lebih meningkat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama