Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Babinsa Turun Ke Desa Binaan

  


BARITO KUALA-  Dengan semangat yang menggebu gebu Babinsa dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga masyarakat monitoring vaksinasi massal  covid-19  di Kantor Desa Sungai Teras Dalam dan Kantor Desa Sungai Teras Luar Kec.Tabunganen kab.Batola. menggunakan vaksinasi  oleh  UPT PKM Tabunganen didampingi oleh Serma Gatot Suprayoga dan Serda Rudi Siswanto anggota Koramil 1005-11/Tabunganen.Senin(21/03/2022)


Serda Rudi Siswanto Babinsa Koramil 11/ Tabunganenen  selalu siap mendampingi setiap kegiatan yang berada diwilayah binaannya dan berkordinasi dengan Babinkantibmas, perangkat desa dan tim vaksinasi Desa Sungai Teras Dalam dan Kantor Desa Sungai Teras Luar demi kelancaran dan keamanan jalannya vaksinasi covid 19 yang di selenggarakan di Di SDN pemurus 3 Desa Tab.pemurus.


Pelaksanaan vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh setiap masyarakat sehingga virus covid 19 tidak mau lagi menyerang kepada warga yang imun dan daya tubuhnya baik dan terjaga. Selain di vaksin warga masyarakat juga harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat kata Babinsa 


Jumlah Masyarakat  yg di vaksin Masyarakat Desa Sungai Teras Dalam 74 orang  Keterangan : Vaksinasi 1 : 1 orang Vaksinasi 2 :  59 orang, Booster       : 14 orang Masyarakat Desa Sungai Teras Luar 23 orang, Keterangan : Vaksinasi 1 :   Vaksinasi 2 : 14 orang   Booster  :   9 orang.


Dan tidak bosan bosannya Babinsa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat yang melaksanakan vaksin agar mematuhi protokol kesehata yang telah di tentukan yaitu selalu mencuci tangan dengan sabun , menjaga jarak dan selalu memakai masker . Karena dengan mematuhi Prokes maka ikut membantu usaha pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkas Babinsa. (Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama