TNI dan Masyarakat Desa Pulo Lumajang Gotong Royong Renovasi Rumah Warga Miskin

 



Lumajang, Pendim 0821 – Membangkitkan kearifan lokal bergotong royong yang merupakan tradisi budaya bangsa untuk selalu dipupuk dan lestarikan, apalagi yang hubungan dengan membantu sesama.


Penyampaian tersebut dikatakan oleh Bati Bakti TNI Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto, saat bergotong royong bersama anggota dan warga melaksanakan renovasi rumah Ibu Sudarmi (70 th), yang merupakan warga miskin di Dusun Gentengsari RT 05 RW 09 Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/3/2022). 


Suwanto juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan renovasi rumah Ibu Sudarmi, merupakan wujud kepedulian sebagai aparat teritorial, yang tujuannya menyemangati masyarakat dusun Gentengsari untuk mempertahankan budaya kebersamaan.


“Kegiatan ini merupakan upaya kami selaku aparat teritorial dikewilayahan turut peduli, yang mana ini juga merupakan tugas Binter kami kepada masyarakat, dengan kehadiran kami hari ini untuk memberikan semangat kepada warga melakukan kepedulian bersama bergotong royong, yang dimaksudkan renovasi rumah Ibu Sudarmi nantinya cepat terselesaikan dan segera ditempati,” ujar dia


Disamping itu dengan kebersamaan juga menambah semangat sehingga pekerjaan diselesaikan.


Sementara itu Kades Pulo Jasadi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut disamping merupakan sarana interaksi kedekatan antara kami sebagai warga dengan aparat teritorial, untuk menciptakan hubungan keeratan semakin terjalin.


“Saya berharap momentum ini untuk dipertahankan, karena kepedulian kepada sesama dalam kegiatan ini, meski dengan sumbangan seadanya dari warga sekitar, semoga nantinya bisa memberikan manfaat bagi kita di dunia maupun di akhirat kelak,” katanya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama