TNI Koramil Klakah Gelar Karya Bakti Memperlancar Saluran Kali Dusun Krajan Desa Tegal Randu

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah bersama Forkopimcam dan masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan karya bakti bertemakan TNI Manunggal Air di kali masuk Dusun Krajan Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at (25/3/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari komando atas, yang mana kegiatan serupa dilaksanakan rutin setiap hari Jum'at di jajaran Kodam V Brawijaya, khususnya di Kodim 0821 Lumajang, bertahap hingga menyeluruh di setiap jajaran koramil jajaran koramil Kodim 0821 Lumajang.


Camat Klakah Arief Masbudi, S.Pi M.P berkata, pihaknya merasa terbantu, harapannya kegiatan bisa terlaksana di waktu yang lain. ''Hasil yang kita dapatkan selain sungainya bersih, juga ada kebersamaan untuk bekerjasama kita tunjukkan dalam kegiatan ini. Disana ada kemanunggalan antara aparat dengan warga," ucap Camat Klakah. 


Menurut Arief Masbudi, kegiatan yang inisiasi oleh aparat ini, sedianya bisa terlaksana dengan cara swadaya. Dari sisi manfaat, dia mengungkapkan terutama saat musim hujan, saluran bisa normal dan banjir bisa diatasi dan dicegah.


Sementara Plh. Danramil Koramil 0821/05 Klakah Letda Cba Sarjono berharap, dengan adanya kegiatan ini akan memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, untuk selalu menjaga keadaan, kebersihan air yang ada di wilayah masing - masing. "Utamanya saluran bisa lancar," ungkap Danramil.(Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama