Wujudkan Masyarakat Sehat, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Posyandu

 


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya ibu hamil, anak-anak dan balita, Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah, Sertu Nehar aktif dampingi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang bertempat di Balai Posyandu Pos VII Dahlia Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Sertu Nehar menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam mendampingi kegiatan Posyandu, merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil, anak-anak dan balita.


Nehar juga menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, yang dibantu oleh petugas kesehatan.


“Posyandu diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.  Untuk itu, kita akan terus dampingi setiap pelaksanaannya, sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ujar dia.


Sementara itu Bidan Desa Klakah, Ririn Susanti, Amd. Keb. menjelaskan, bahwa Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan, serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi, baik saat kehamilan, persalinan maupun setelah melahirkan, dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat.


Lanjut dia, dalam posyandu, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga memberikan vitamin dan makanan tambahan, agar dapat meningkatkan gizi balita dan anak, serta memberikan  pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang belum mendapatkannya.


“Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi setiap pelaksanaan Posyandu di Desa Klakah.  Semoga upaya bersama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu hamil, anak-anak dan balita yang ada di Desa Klakah,” pungkasnya. (Pendim0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama