Dandim 0903/Bulungan Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0903/Bulungan

 


Tanjung Selor,  Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0903/Bulungan Periode 1 April 2022 bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor, Kab Bulungan, Senin (4/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.


Bintara dan Tamtama Kodim 0903/Bul yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2022 sebanyak 11 orang terdiri dari 3 orang Serka ke Serma, 7 orang Serda ke Sertu,dan 1 orang Koptu ke Kopka.


Berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI, ada beberapa kriteria yang perlu dimiliki antara lain memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi serta dapat dipercaya, Memiliki etos kerja dan semangat rela berkorban sehingga bisa menampilkan diri sebagai prajurit yang professional dan militan.


Lebih lanjutnya mampu berbuat yang terbaik untuk satuan, Peka terhadap perubahan lingkungan dan mampu berkomunikasi secara efektif, Memiliki kemampuan dan keberanian dalam melaksanakan tugas, Memiliki keberanian bertindak dan mempunyai komitmen kuat serta sifat yang jujur.


Dandim tekankan beberapa hal untuk dijadikan sebagai pedoman, yaitu budayakan selalu bekerja keras agar hasil yang di capai bisa maksimal dan memuaskan, jangan apatis terhadap lingkungan sekitar, peka terhadap perubahan yang terjadi di lingkungannya, hindari kemalasan karena malas adalah sumber dari kehancuran untuk diri sendiri dan satuan.


Loyal terhadap pimpinan dan senantiasa meningkatkan wawasan dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas secara Profesional dan proporsional, sehingga kinerja satuan Kodim 0903/Bul dapat ditingkatkan, mewujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun di lingkungan satuan agar soliditas satuan dapat di tumbu kembangkan.


Atas nama pribadi dan komando mengucapkan selamat kepada prajurit Kodim 0903/Bulungan yang naik pangkat semoga dengan pangkat yang baru ini bisa menambah semangat bekerja dan pengabdian terhadap Satuan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama