Dandim Gianyar Menghadiri Upacara HUT Kota Gianyar Ke 251 Tahun

 



Gianyar-Bertempat di Lapangan Alun-Alun Kota Gianyar Jln. Astina Timur Gianyar Kelurahan Gianyar Kec/Kab. Gianyar Dandim 1616/Gianyar menghadiri  Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Gianyar Ke-251 Tahun 2022. Selasa (19/4/22).


Sambutan Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster yang dibacakan oleh Bupati Kab Gianyar, I Made Mahayastra SST,PAR,MAP yaitu memberikan ucapan selamat hari jadi kota Gianyar ke-251 semoga kota Gianyar terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju dan unggul sesuai dengan tema kali ini *Budaya Pramaning Pawangungan Gianyar bermakna Spirit Budaya sebagai Roh kekuatan Pembangunan Gianyar* tema ini sangat Relevan dan sejalan dengan upaya kita mewujukan Bali Era Baru membangkitkan inti sari ke- Balian kita yang berakar dari kearifan lokal Sad Kerthi.


Hari ini kita merayakan Hari jadi yang ke-251 Kota Gianyar bukan sekedar Serimonial tetapi mengandung berbagai Makna yang saling bertautan dalam Konsep *Tri Samaya* kita mampu memaknai masa lalu,masa kini dan masa depan, kita menengok masa lalu sebagai sebuah masa rantai sejarah menjadikannya sebagai fondasi untuk menepaki masa kini, masa kini harus diisi dengan evaluasi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan dalam setiap tahap.


Perjalanan hidup agar selalu bermakna serta memberikan jawaban atas tantangan masa depan sedangkan masa depan harus kita desain dan kita rancang berlandaskan raelita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa dimasa lalu, sinergi dari tiga makna Perayaan Hari jadi tersebut mengharuskan kita selalu hidup bergotong royong, saling menjaga, saling membantu, saling memilihara, bekerja sama dan sama-sama bekerja menggapai tujuan yang sama karena kita adalah satu keluarga dan kita semua Bersaudara


Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam dua tahun terakhir ini kita mengalami masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. 


Kabupaten Gianyar yang mengandalkan pemasukan dari bidang pariwisata tentu merasa paling merasakan dampak pandemi ini. 


Pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan berbagai pihak terus melakukan berbagai upaya agar pandemi dapat dikendalikan.


Saya meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Pemerintah terus berupaya agar kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan seimbang. 


Adapun Acara tambahan setelah selesai melaksanakan Upacara yaitu penyerahan sertifikat dan penghargaan kepada peserta lomba dalam Rangka serangkaian HUT Kota Gianyar.


Kegiatan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat sesuai dengan instruksi Pemerintah Untuk mencegah penyebaran virus  Covid 19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama