Gelar Vaksinasi Door To Door, Guna Percepat Capaian Program Pemerintah

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kedungjajang Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang, Serka Jianto bersama Babhinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 kepada warga, di Dusun Darungan Lor Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang berkolaborasi dengan tim kesehatan dari Puskesmas Kedungjajang, menggelar kegiatan vaksinani door to door ke rumah-rumah warga.



Vaksinasi dengan mendatangi rumah - rumah warga itu, bertujuan guna memompa capaian vaksinani sebagaimana telah menjadi program pemerintah, dalam upaya memangkas penyebaran Covid - 19  yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (18/4/2022). 



Jianto juga menyampaikan, harapannya vaksinasi di wilayah binaannya dapat tercapai dengan maximal serta pihaknya tetap eksis dalam mendampingi Tim Vaksinator secara door to door, mengingat jumlah penduduk banyak yang masih belum tervaksin.



“Kami berharap kegiatan penyuntikan vaksinasi door to door hari ini kepada warga Lansia dan warga yang belum vaksin berjalan lancar, diharapkan juga bagi semua warga yang belum sama sekali menjalani vaksinasi agar segera melaksanakan vaksin, sekali lagi saya tegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal," tegas dia.


Pasca melaksanakan vaksinani, Jianto meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari - hari, karena Vaksinasi bukanlah obat. 


"Upaya jemput bola ini diapresiasi oleh warga. Jadi warga yang masih berhalangan hadir karena terbentur oleh waktu mencari makan ternak misalnya, sudah kami fasilitasi dengan bisa melakukan vaksinasi di rumahnya," imbuhnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama