Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 Dan Booster Berlanjut Dilaksanakan Sidokkes Polres Tabanan




Tabanan Selasa  19 April 2022  Upaya pencegahan penyebaran covid19 terus dilakukan oleh Polres dengan melakukan vaksinasi massal secara berkelanjutan.   Seperti pada hari Selasa tanggal  19 April 2022 pukul 09.00 - 13.00 Wita Polres Tabanan dengan menugaskan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (SiDokkes) Polres Tabanan untuk melakukan Gerai Vaksin.  Kali ini , Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 dan Booster dilaksanakan Balai Banjar Malmundeh, Desa Pandak Bandung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia S.Sos menyampaikan bahwa "Gerai Vaksin Presisi Lansia, Akselerasi Vaksin 2 Dan Booster yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai upaya Polres Tabanan membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal Menuju Indonesia Sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan. Polres Tabanan dalam kegiatan hari ini menugaskan Tim Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami untuk melakukan vaksinasi. Personil yang ditugaskan sebanyak 11  orang dengan  4 sebagai Vaksinator dan 7 operator. Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik adalah berkat sinergitas TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Rumah sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan." Kata Kasi Humas Polres Tabanan


Disampaikan juga oleh Kasi Humas bahwa "Gerai Vaksin yang digelar hari ini menyasar  lansia dan masyarakat umum, dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Adapun capaian vaksinasi hari ini pada tahap ke-1 masing-masing dari  1 orang dari masyarakat umum  dan Lansia tervaksinasi. Sedangkan pada tahap ke-2  sebanyak 8 dari masyarakat umum  dan 2 Lansia tervaksinasi. Menggunakan vaksin jenis Pfizer pada tahap ke-3 (Booster) sebanyak 76 orang dari masyarakat umum dan 6 Lansia tervaksinasi. Total tervaksinasi pada hari ini sebanyak 94 dari jumlah yang teregistrasi 94 orang,  tidak ada yang tertunda . Berdasarkan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan sebanyak 94 tervaksinasi dan  tidak ada melakukan secara manual. Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang dengan penuh antusias mendatangi tempat Vaksinasi dan diharapkan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik terutama lansia dan masyarakat umum untuk bisa tuntas Vaksin booster. Namun kami juga tetap menghimbau walaupun sudah tervaksinasi sampai tahap ke -3, mari kita semua tetap patuh pada disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker dengan benar" Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Selasa 19/4/2022 sore)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama