Tim Gabungan Sidak Stok Bahan Pangan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

  


Tanjung Selor, Menindaklanjuti hasil rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pada 25 April 2022 lalu, petugas TPID gabungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Polres Bulungan, Kodim 0903/Bulungan dan instansi terkait melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke lapangan.


Sidak dilakukan dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


Tim gabungan menyasar pegadang di Pasar Induk Tanjung Selor, pertokoan dan ritel modern hingga gudang penyimpanan barang.


Asisten II Setkab Bulungan, Errin Wiranda mengatakan, berdasakan hasil sidak hari ini ada beberapa hal yang menjadi stressing (penekanan), walaupun ketersediaan bahan pokok masih mencukupi.

"Hasil pantauan kita ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan".


Adapun, komoditas yang mengalami kenaikan adalah daging sapi dan ayam. Sementara, untuk ketersediaan stok dipastikan masih mancukupi. “Tadi, kita juga menemukan beberapa makanan dan minuman yang kedaluwarsa.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kegiatan Sidak Pasar dalam rangka menjamin stabilitas ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional 2022 (Idul Fitri 1443 H) di wilayah Kab Bulungan.


Kegiatan ini dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan kadaluwarsa dan melakukan pemantauan pangan agar masyarakat terlindungi dari bahaya pangan layak konsumsi serta untuk ketersediaan stok bahan pokok dipastikan masih mancukupi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama