Vaksinasi Mobile Kodim Bulungan Terus Dilakukan Di Bulan Ramadhan

  


Tanjung Selor, Tanjung Selor, Memasuki bulan Ramadan, percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Kodim 0903/Bulungan. Upaya ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis 1, 2 dan ketiga atau booster, Sabtu (9/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo yang terjun lansung mendampingi dilapangan mengatakan kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity.


Dipilihnya pasar dan tempat ibadah menjadi tempat vaksin karena disana banyak orang yang berkumpul. Untuk itu Kodim sengaja melaksanakan disana dengan harapan mereka mendapatkan vaksin dan juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa.


Sebagian masyarakat untuk tidak usah takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.  Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa,  akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin.


Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target dari heart imunity itu sendiri, ia juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama