Andil Gotong - Royong Rehab Musholla di Desa, TNI Koramil 0821/05 Bina Manunggal Dengan Rakyat

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel Koramil 0821/05 Klakah andil bergotong - royong bersama masyarakat, dalam rehabilitasi Musholah Al-Ikhlas di RT 02 RW 07 Dusun Dawuhan Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (12/5/2022).


Turut hadir saat itu, Camat Klakah Arief Mashudi, Sekertaris Desa Mlawang Mamad Ananta mewakili Kepala Desa Iwan, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.


Camat mengapresiasi, melihat kekompakan dan sinergi yang ada. Ia berharap, kegiatan keagamaan pasca rehabilitasi akan semakin meningkat, berujung pada meningkatnya sisi kemanusiaan.


"Kami dalam hal ini bangga. Kerukunan secara otomatis meningkatkan dan terbina. Tetap kami support, apa yang sifatnya baik di wilayah. Kepada Pemdes Desa Mlawang dan semua yang terlibat, menurut kami gigih dan semangat, kami acungi jempol," ungkap Camat.


Diwaktu yang sama, Batituud Koramil 0821/05 Klakah Serma Anggik Yugas S menambahkan, keterlibatan pihaknya dalam tahapan rehabilitasi akan terus dilakukan hingga usai / rehabilitasi rampung. 


Menurutnya, salah satu faktor penting untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah dengan turut serta dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


"Sehingga akan timbul rasa saling memiliki dan mencintai terhadap TNI. Juga, sebagaimana rakyat yang merupakan kekuatan cadangan, dan dapat dimanfaatkan secara maksimal apabila hati nurani mereka penuh keikhlasan berjuang bersama TNI menghadapi ancaman global, regional maupun nasional," ucapnya.


"Itu kami wujudkan, disetiap kegiatan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 0821/05 Klakah, kami hadir berbaur bersama masyarakat," tukasnya.


Mamad Ananta Sekdes Desa Mlawang turut mengucapkan, kegiatan terlaksana sedari di waktu sebelumnya, diadakan musyawarah melibatkan warga, berujung kesepakatan hingga akhirnya kegiatan terlaksana.


Disisi lain, Paiman, salah seorang tokoh agama yang juga mengisi Mushola tersebut dengan kegiatan mengajar mengaji, merasa senang. Kata dia, dipastikan pasca rehabilitasi, kegiatan keagamaan akan semakin maksimal ditunjang tempatnya yang nyaman. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama