Antisipasi Banjir di Wilayah Binaanya, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Cek Ketinggian Air.

  


MALINAU Kalimantan Utara

Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini di Kabupaten Malinau membuat Babinsa jajaran Kodim 0910/Malinau meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.


Babinsa sebagai unjung tombak teritorial bertindak sigap untuk selalu mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah binaanya.


Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serma Rudiyanto yang melaksanakan pemantauan genangan air di Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kamis (05/05/2022).


Terpisah Plh Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Arm Juju Adi Pracoyo mengatakan, bahwa Babinsanya terjun langsung kelapangan untuk mengawasi situasi dan kondisi wilayah serta menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap bencana alam banjir.


“Kami himbau warga agar lebih berhati-hati dan waspada jika curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman,” ungkap Danramil.


Berdasarkan pantauan Babinsa, “Ia menyatakan air sempat menggenang di jalan setinggi 15 cm, Namun sampai berita ini diturunkan air sudah mulai surut. Pihaknya akan terus siaga dan melakukan komunikasi dengan pihak terkait apabila nantinya air naik lagi. ” (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama