Bakti TNI di Lumajang Dampingi Timkes Pantau dan Rawat Pasien ODGJ

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Singgah Siwen melibatkan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Pasrujambe melakukan pemantauan kondisi pasien ODGJ ( Orang Dalam Gangguan Jiwa ) di Dusun Kertosari Desa Dadapan, Selasa (17/5/2022).


Mewakili Danramil, Bati Tuud Ramil Peltu Joko Purwanto berkata, keterlibatan pihaknya dalam giat pemantauan itu, merupakan sinergi lintas sektoral di wilayah teritorial, memastikan fase pelaksanaan atau tiap tahapan berjalan baik.


“Ini merupakan salah satu wujud sinergi dan bakti kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat. Sehingga kedekatan dan kebersamaan antara TNI, terjalin lebih erat. Berikut melalui pendampingan ini, kami pastikan tahapan dimana dalam hal ini pengobatan oleh tim yang berkewenangan, bisa berjalan baik,” ujarnya.


Imbuh Batituud, peran aktif masyarakat setempat dan keluarga dari pasien, juga di motivasi. Pesannya, jangan mengucilkan pasien ODGJ, melainkan turut mengerti pada keadaannya berikut turut serta dalam tahapan - tahapan, meski dari sisi eksternal.


Salah seorang keluarga pasien berterima kasih pada petugas ( perawat ) dalam hal ini yaitu Yeyen A.Md Kep, yang menurutnya telah melakukan perawatan dengan maksimal. Begitu juga pada TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe yang dinilai gigih mendampingi tiap - tiap pelaksanaan giat pemantauan dan pemeriksaan. (Pendim/0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama