Dandim 0821 Lumajang Minta Perguruan Pencak Silat Jadi Perekat Persatuan Bangsa

 


Lumajang, Pendim 0821 - Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T. M.M, bersama jajaran Forkopimda Lumajang menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Lumajang 2022 bertempat di Gor Wira Bhakti Lumajang, Jum'at (27/5/2022).


Kejuaraan yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Lumajang, merupakan kejuaraan antar Polsek se-Kabupaten Lumajang dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76 Tahun 2022.


Saat ditemui usai kegiatan, Dandim 0821/Lumajang menyampaikan seni beladiri pencak silat merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian  tidak terpisahkan dari kekuatan kehidupan bangsa Indonesia.


"Saya berharap kegiatan ini sebagai sarana penyaluran bakat para anggota perguruan silat di Kabupaten Lumajang serta sebagai nilai positif yang merupakan salah satu budaya asli Indonesia. Tetap junjung tinggi sportifitas, kejujuran dan tumbuhkan rasa persaudaraan sehingga melalui perguruan pencak silat menjadi perekat persatuan bangsa," ujarnya.


Sementara itu dalam ajang tersebut, Bupati Lumajang Thariqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, menjadi atlet pencak silat yang berprestasi tidak cukup hanya dengan fisik yang bagus, namun harus mempunyai jiwa kstaria. Untuk itu, ia berharap seluruh pihak dapat bersinergi dan menjunjung sportifitas dengan baik, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit atlet pencak silat yang unggul dan siap berlaga dikancah lebih tinggi.


"Saya harap kejuaraan ini bisa memunculkan atlet pencak silat yang unggul di Kabupaten Lumajang dengan mengedepankan jiwa sportivitas saat bertanding," ujarnya.


Senada dengan hal itu, Kapolres Lumajang meminta untuk para atlet yang bertanding harus menjunjung tinggi nilai sportivitas. Tumbuhkan rasa persaudaraan dengan menunjukkan bahwa Kabupaten Lumajang sangat luar biasa.


"Kami bersyukur melihat antusias yang sangat luar biasa dari para atlet yang ikut serta dalam kejuaraan. Pertandingan dan perseteruan hanya ada di gelanggang ini, karena sportivitas itu mahal harganya. Kita tunjukkan Kabupaten Lumajang yang luar biasa," ungkapnya. (Pendim0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama