Danramil 0903-01/Tanjung Palas Meninjau Lokasi Penampungan Air Bersih

  


Tanjung Selor, Danramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Muhammad Jamil beserta anggota dan masyarakat meninjau lokasi air terjun / tempat penampungan air bersih yang digunakan oleh masyarakat di Desa Penjalin, Kec Tanjung Palas, Jumat (20/5/2022).


Danramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Muhammad Jamil kegiatan diawali

Musyawarah dengan RT/  RW dan perangkat Desa Penjalin, masyarakat mengalami kesulitan air dikarenakan penggunaan air bersih semakin banyak dan jumlah populasi penduduk semakin bertambah di Desa Penjalin.


Bila musim kemarau air bersih cukup terbatas dan kebutuhan air meningkat, oleh sebab itu kita akan lakukan upaya untuk memperlancar aliran air bersih itu menuju rumah warga.


Jarak mata air dengan Desa Penjalin kurang lebih 3.5 KM, Jarak mata air dengan jalan diperkeras 700 meter dengan ketinggian Mata air dengan dataran kurang lebih 300 meter sehingga kebutuhan daya tampung perlu berbaikan atau lebih ditinggikan dari semula agar kapasitas air lebih banyak dan tekanan air lebih deras. Pipa dekat dengan sumber air kurang besar sehingga perlu lebih besar dari yang ada untuk memberikan dorongan kebawah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama