Kodim 0907/Trk Lepas Peserta Komcad Ketingkat Pusat.

  


Tarakan -  Sebanyak 8 peserta Komando Cadangan (Komcad) yang mengikuti seleksi di Kodim 0907/Trk dilepas ke balikpapan guna mengikuti seleksi ditingkat pusat.

 

"Mereka calon Komando Cadangan TNI AD dari Kodim 0907/Trk diberangkatkan ke balikpapan untuk mengikuti seleksi lanjutan," jelas Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,Kamis(12/05/2022).


Dari 25 pendaftar dan setelah seleksi pertama di Makodim 0907/Trk, hanya 8 orang yang dinyatakan lolos dan selanjutnya akan melanjutkan seleksi kedua di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman.


Letkol Inf Reza juga menjelaskan bahwa seleksi tersebut dalam rangka memperkuat pertahanan negara melalui Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (SISHANRATA), yang natinya akan mengikuti pelatihan militer selama 3 bulan hingga dinyatakan lulus sebagai Komponen Cadangan (komcad).


"Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama sebagai personel komponen cadangan pertahanan negara diwilayah masing-masing",jelasnya.


Dandim juga mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghormatan bagi seluruh pendaftar calon Komcad, baik yg terpanggil mengikuti seleksi tahap berikutnya maupun yang belum terpanggil.


"Terima kasih,selamat berjuang kepada para peserta calon Komcad. semoga apa yang dicita-citakan tercapai",tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama