Kodim 0910/Malinau Gelar Seleksi Administrasi Komcad TNI-AD Tahun 2022

 


MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau menggelar seleksi administrasi rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022.


Puluhan pemuda dari berbagai daerah di Kabupaten Malinau mengikuti seleksi administrasi yang berlangsung Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (09/05/2022.


Yang lulus seleksi administrasi nantinya akan di panggil ke Kodam VI/Mulawarman tanggal 12 Mei untuk melanjutkan seleksi berikutnya.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han yang diwakili Plh Pasipers Kodim 0910/Malinau Letda Inf Jupri yanto mengatakan pihaknya melaksanakan seleksi administrasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD  sejumlah 33 Orang.

 

Dandim menambahkan," pihaknya melakukan langkah awal untuk menyeleksi mana saja calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, memiliki semangat untuk menjadi Komcad dan tentunya memenuhi standar kesehatan serta postur yang baik.


“Hari ini kita adakan seleksi administrasi bagi calon Komponen Cadangan, Selanjutnya calon yang lulus seleksi administrasi akan berangkat untuk melanjutkan seleksi di Kodam VI/Mulawarman pada hari Kamis 12 Mei “, imbuh Dandim. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama