Kolaborasi TNI dan Polri di Lumajang Jaga Pusat Perbelanjaan Tetap Patuh Prokes

  


Lumajang, Pendim 0821 - Kolaborasi TNI dan Polri di Kabupaten Lumajang, hingga kini terus berjalan optimal dalam rangka mendukung pemerintah memangkas penyebaran Covid - 19, salah satunya pendisiplinan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.


Tergambar dalam giat gabungan antara Koramil 0821/01 dan Polsek Kota Lumajang, saat memantau ketaatan protokol kesehatan di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Kecamatan Kota / Kabupaten Lumajang,  Minggu (8/5/2022).


Mewakili Danramil 0821/01 Sertu Darsono Laode berkata, kegiatan semakin digencarkan dalam momen lebaran 1443 H / 2022 M. Mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung, sebagaimana diinstruksikan pimpinan yaitu menciptakan nuansa lebaran yang aman dan sehat.


Selain itu, Sertu Darsono juga menambahkan, kegiatan turut mengantisipasi terjadinya aksi yang menyebabkan kamtibmas terganggu. Turut andil pula dalam kegiatan saat itu, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Lumajang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.


"Kehadiran kami disini, tidak lain selain menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam momen lebaran. TNI Polri dan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Lumajang, tetap berkomitmen mendukung pemerintah, menciptakan lebaran yang aman dan sehat," ungkapnya.


Ia menilai, ketaatan disejumlah kawasan pusat perbelanjaan yang ada dan menjadi sasaran kegiatan, sudah bisa dikatakan tertib. Sedari pengunjungnya yang menggunakan masker, berikut ketersedian sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.


"Kegiatan serupa akan kami lakukan secara berkesinambungan, menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang ada," imbuhnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama