Sigap !!! Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaann.

 


MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serma Rudianto bersama petugas Damkar Malinau dan masyarakat berjuang melawan api yang melahap 1 rumah dan 1 sarang walet milik Bapak Tikno di rt 5 Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Sabtu (21/05/2022).


" Api di duga berasal dari kompor gas, bahan bangunan rumah dan sarang walet yang terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar. Kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah ". Ungkap Serma Rudianto.


Sementara itu ditempat terpisah, Plh Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Arm Juju Adi  memberikan instruksi kepada Babinsa Jajarannya untuk terus membaur dan menyatu dengan masyarakat, dengan mengintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin. Sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui.


Ia berharap, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar, sesuai ketentuan yang ada,”tegasnya.


Danramil juga mengimbau warga untuk selalu berhati-hati, memeriksa keberadaan rumah dan lingkungannya sebelum tidur atau meninggalkan rumah.( Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama