Tunjang Kelancaran Mobilitas Perekonomian Babinsa Bantu Percepatan Proses Pembangunan Jalan

  


Lumajang, Pendim 0821 - Koptu Nyono Winardi Babinsa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, mambantu warga bergotong - royong membuat akses jalan tembus sepanjang 500 meter di Dusun Krajan Tengah desa setempat, Selasa (24/5/2022).


Koptu Nyono Winardi berkata, keterlibatan dirinya dalam setiap kegiatan di desa, merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat, serta membantu kelancaran roda pemerintahan desa.


"Jalan tembus ini dibangun tujuannya untuk mempercepat akses. Masyarakat yang semula berputar melalui dusun lain, sekarang menjadi lebih cepat dan lebih dekat menuju poros jalan utama," kata Koptu Nyono.


Selain itu, juga diharapkan dengan adanya jalan tembus yang dibuat tersebut, akan  memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta kondusifitas dan stabilitas keamanan diwilayah binaan.


Diwaktu yang sama Kepala Desa Sumberjati, Gendut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan warga Dusun Krajan Tengah, yang sudah guyup  bergotong - royong untuk membuat jalan tembus.


"Dengan kekompakan, jalan tersebut  cepat selesai dan dapat mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Seperti angkutan hasil panen sawah pertanian maupun perkebunan menjadi lebih dekat dan praktis menghemat pengeluaran biaya tranportasi," ungkap Kades.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama