Memasuki Mako Polres Tabanan Dichek Dan Dilayani Vaksinasi Lanjutan (Booster)



Tabanan -  Sebagai langkah dan upaya preventif terhadap penyebaran Covid19 Sidokkes Polres Tabanan terus menerus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 mulai 08.30 sampai dengan 14.00 wita

Sidokkes Polres Tabanan melakukan vaksinasi lanjutan (booster) di pintu masuk Mako Polres Tabanan yang berlokasi di sebelah timur bangunan gedung Mapolres Tabanan.


Setiap masyarakat yang memasuki mako Polres Tabanan yang memerlukan pelayanan sebelum memasuki area Polres Tabanan dilakukan pengecekan oleh petugas dari Sidokkes Polres Tabanan. Hal ini dilakukan apakah yang akan memasuki Mako Polres Tabanan sudah tervaksinasi booster apa belum atau sama sekali belum. Sidokkes Polres Tabanan selanjutnya memberikan pelayanan Vaksin sesuai dengan hasil pengecekan melalui aplikasi Perdulilindungi . Berdasarkan hasil pemantauan kurir COD pun divaksinasi booster ketika memasuki pintu masuk Polres Tabanan. 


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos menyampaikan bahwa "Kegiatan ini dilakukan adalah  adalah sebagai wujud Bhakti Kesehatan Polres Tabanan guna membantu program pemerintah dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Lanjutan ke-3 (booster) bagi masyarakat. Sesuai dengan arahan pemerintah kita semua wajib untuk vaksinasi sampai tahap ke-3. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat, tertanggal 11 Juli 2022." Ujar Kasi Humas Polres Tabanan.


Kasi Humas juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI - POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi" pungkasnya  


Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Dalam kegiatan ini Polres Tabanan menugaskan 5 personil Sidokkes Polres Tabanan ,  yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 3 sebagai  vaksinator dan 2 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Astrazeneca dan 

Pfizer. Untuk sasaran vaksinasi ditujukan kepada masyarakat umum dan lansia.

Adapun Capaian vaksinasi menggunakan jenis vaksin Astrazeneca 2 orang dari masyarakat umum tervaksinasi pada tahap ke-1. Pada tahap ke-2 sebanyak 3 masyarakat umum.  Sedangkan pada tahap ke-3 (booster)  sebanyak 5 masyarakat umum serta 1 lansia." Kata Kasi Humas Polres Tabanan 


"Untuk penggunaan vaksin jenis Pfizer pada tahap ke-1 sebanyak 1 orang masyarakat umum tervaksinasi. Pada tahap ke-2 sebanyak 8 masyarakat umum tervaksinasi.

 Total tervaksinasi hari ini 20 orang tervaksinasi  sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Jaga Diri , Jaga Keluarga , Jaga Negara dengan tetap disiplin Prokes " Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Jumat 29/7/2022 sore)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama