Hari Ke Tiga Operasi Bina Waspada Agung 2022 Satgas Binluh Lakukan Himbauan Prokes Di DTW Tanah Lot



Tabanan - Dengan dilangsungkannya Operasi Bina Waspada Agung 2022 di jajaran Polda Bali yang telah berlangsung sejak hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022. Personil Polres Tabanan yang tergabung dalam Operasi tersebut melakukan Penyuluhan di DTW Tanah Lot pada hari ke tiga berlangsungnya operasi.


Personil Polres Tabanan yang tergabung dalam Satuan tugas Bin Luh melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 sampai dengan 14.30 wita.


Pelaksanaan kegiatan dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan selaku Kasatgas Bin Luh Operasi Bina Waspada Agung 2022 Polres Tabanan. Selain personil satgas binluh tampak pelaksanaan kegiatan di backup oleh Personil Polsubsektor Tanah Lot dan Satuan Pol Airud yang bertugas di Kawasan Wisata Tanah Lot. Himbauan Prokes diberikan di pintu masuk kawasan, pinggir pantai dan pertokoan maupun warung serta tempat parkir.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H M.H., mengatakan bahwa "Bapak dan ibu sekalian para pengunjung dan semua yang ada di kawasan wisata Tanah Lot, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakailah masker dengan benar, ingat menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Demikian juga dengan sarana prokes yang telah disediakan di tempat ini seperti tempat mencuci tangan dan pengunaan hand Sanitizer agar dimanfaatkan,. Hal ini kita adalah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Pandemi belum berakhir, covid19 masih ada di sekitar kita. Mari kita waspadai." Ujar Kasat Binmas berkeliling kawasan wisata Tanah Lot dengan membawa Megaphone.


Kasat Binmas Polres Tabanan juga mengatakan "Untuk mendukung pelaksanaan Presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua menjelang akhir tahun nanti, kami berharap masyarakat melaksanakan vaksinasi lanjutan booster. Karena vaksinasi adalah merupakan upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. Dengan suksesnya pelaksanaan G 20 , tentu akan memiliki dampak positif bagi pariwisata di Bali maupun di Tanah Lot ini. Bagi yang belum tervaksinasi booster agar segera menghubungi kami atau puskesmas. Polres Tabanan juga memberikan pelayanan vaksinasi setiap hari pada jam kerja. Kewajiban Vaksinasi lanjutan booster ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat." 


"Selain hal tersebut kepada masyarakat lokal Kami juga menghimbau agar kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan kuku diperhatikan. Koordinasikan dengan UPTD Puskeswan jika ada hewan ternak yang mengalami gejala PMK."Tutup Kasat Binmas Polres Tabanan. ( Sabtu 20/8/2022)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama