Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon



Gianyar - Dalam menjaga lingkungan hidup agar tetap hijau dan asri perlu dilaksanakan upaya untuk melestarikan elemen yang ada didalamnya, salah satunya adalah pepohonan.


Salah satu upaya yang dilakukan Kodim 1616/Gianyar, dalam menjaga lingkungan hidup adalah  menyelenggarakan program Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022 mengambil tema *Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan* dengan melakukan penanaman pohon di lokasi obyek wisata Kissidan Desa Sidan Kecamatan Gianyar. Jumat (26/8/2022)


Dengan mengusung semangat menjaga kelestarian alam, dilakukan penanaman pohon secara bersinergi dengan TNI - Polri serta pemerintahan Desa Sidan. 


Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengky H, seijin Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepedulian dari TNI - AD dalam menjaga lingkungan hidup, dimana kegiatan ini dilakukan bersama dengan komponen masyarakat dan insitusi pemerintah, untuk tetap menjaga lingkungan hidup yang asri dan lestari.


Perbekel Desa Sidan, Sukra Suyasa, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI - Polri beserta OPD terkait, yang telah bersama sama melaksanakan penanaman pohon di sepanjang lereng obyek wisata Kissidan Desa Sidan, sehingga kedepannya akan menjadi kawasan yang hijau dengan berbagai tanaman buah sehingga diharapkan akan menjadi tempat edukasi tanaman bagi pengunjung dimana proyeksi kedepan Desa Sidan menjadi Desa wisata ramah lingkungan.


Dalam kegiatan ini pohon yang ditanam sebanyak 70 buah terdiri dari pohon Sawo, Alpukat, Manggis dan Durian.


Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh personel Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR, Kipan B Yonmek 741/GN dan Polres Gianyar  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama