Peduli Lingkungan, Kapolresta Hadiri Pencanangan Menanam Pohon Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kota Jayapura




Polresta Jayapura Kota - Pencanangan Gerakan Menanam Sejuta Bunga / Pohon Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dihadiri Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Taman Yos Sudarso Imbi Kota Jayapura, Jumat (5/8) pagi.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindagkop dan dihadiri oleh Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Dansatrol Lantamal X Jayapura Letkol Laut (P) Nurochmad dan diikuti oleh ASN lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura, TNI-Polri, BUMN, BUMD, Dominasi Gereja dan Paguyuban Se-Kota Jayapura.


Giat diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Jayapura dan diikuti oleh seluruh peserta pencanangan yang hadir dan untuk jenis bunga dan pohon yang ditanam berupa Bogenvile, Asoka, Puring dan Rombusa.


Dalam sambutannya Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan kegiatan penanaman pohon / bunga ini baru dimulai hari ini dan akan terus dilakukan bila masih ada ruang kosong di Kota Jayapura dan akan diisi dengan bunga dan pohon baik disepanjang jalan, tengah pemukiman warga dan juga di pusat Kota Jayapura.


"Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap bulannya, hal ini dilakukan supaya kita dapat melestarikan lingkungan dimana kita tinggal, melestarikan kota yang kita cintai karena kita harus bersahabat dengan lingkungan dengan cara menghijaukan lingkungan," imbuh Penjabat Walikota Jayapura tersebut.


Ia pun mengajak semua warga dapat terus bersatu untuk membangun dalam berbagai bidang, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara kebersamaan untuk kedamaian dan kenyamanan semua masyarakat di Kota Jayapura. 


Giat pencanangan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman oleh Penjabat Walikota Jayapura kepada Kapolresta Jayapura Kota dan para Pimpinan Instansi yang hadir kemudian langsung ke lokasi-lokasi yang telah ditunjuk untuk melakukan penanaman pohon.


Lokasi penanaman bunga / pohon yang dilakukan berada di beberapa titik diantaranya Taman Yos Soedarso Imbi Jayapura, Taman Vetenamoya (Samping Gramedia), Taman Mandiri Porasko, Taman Eks Terminal Jayapura, Taman di area Traffic Light Dok II Jayapura dan Taman Mesran.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama