Babinsa Koramil 0819/16 Puspo ajak warga kerja Bhakti



Bali - Berbagai cara dan upaya dalam menciptakan lingkungan tetap bersih, para Babinsa  jajaran Kodim 0819/Pasuruan terus melakukan kegiatan positif di desa Binaan dengan mengajak warga untuk melaksanakan Kerja Bhakti. 


Hal tersebut juga dilakukan Babinsa Koramil 0819/16 Puspo Serda Edi Santoso bersama rekannya melakukan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan di desa Sedaeng Kecamatan Tosari. Kamis (15/9/22).


Danramil 16 Puspo Kapten Czi Mukrab menerangkan dalam kegiatan Kerja bhakti di wilayahnya merupakan suatu kegiatan positif yang dilakukan anggotanya bersama warga, selain menjaga kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Rakyat juga dapat untuk mewujudkan kepedulian dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih.


 “Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI dengan seluruh elemen masyarakat, untuk peduli dengan lingkungan yakni menjaga kebersihan serta membuat kenyamanan para pengguna jalan saat melintas dikarenakan sisi kiri dan kanan jalan dalam keadaan bersih dari tumbuhnya rumput liar, disamping itu dengan bersama bergotong royong melaksanakan kerja bakti bisa cepat selesai, juga menjadikan momentum kedekatan bersama warga semakin terjalin,” ucapnya.


Sementara itu, salah seorang warga yang ikut serta yakni saudara Prambudi warga desa Sedaeng mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bersih – bersih ini atas ajakan dari Babinsa, dengan melaksanakan pembersihan ini tentunya jalan yang kami lewati setiap hari kelihatan bersih, ujarnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama