Dandim 1616/Gianyar Hadir Dalam Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan



Gianyar – Dalam rangka rapat koordinasi dan rapat pleno pemuktahiran data pemilih berkelanjutan periode September 2022 triwulan ketiga tahun 2022 Kebupaten Gianyar, dilaksanakan rapat pleno yang dilaksanakan oleh KPU bertempat di ruang rapat kantor KPU Kabupaten Gianyar. Kamis (29/9/2022).


Dandim 1616/Gianyar yang diwakili oleh Pasandi Kodim 1616/Gianyar, Letda Inf. Karel AP, menghadiri kegiatan rapat koordinasi dan rapat pleno pemuktahiran data pemilih berkelanjutan periode September 2022 triwulan ketiga tahun 2022 Kebupaten Gianyar.


Ketua KPU Kabupaten Gianyar diwakili Plh KPU, I Wayan Mura, mengucapkan puji dan syukur, bahwa kita dapat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Rapat Pleno Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode September 2022 triwulan ketiga tahun 2022, ini adalah masa dimana terakhir melaksanakan data pemilh berkelanjutan dimana bulan oktober sudah masuk Bulan ke-IV dan pada kesempatan ini, mengundang bapak ibu pimpinan partai politik dan pemerintah untuk bisa beri masukan data pemilih yang valid dan akurat untuk nantinya ditetapkan menjadi DPT.


Paparan dari Komisioner KPU  Divisi Program dan  Data,  A.A. Eka Putra, S.H., menyampaikan  dalam rentang waktu 2 bulan setelah dilaksanakan pemuktakhiran data yaitu melakukan pembersihan data dengan melakukan koordinasi dengan dinas Disdukcapil, dengan total data yg sdh diolah selama 2 bulan sebanyak 40 ribu lebih data yang sudah dilakukan pengolahan, sehingga jumlah pemilih di Kabupaten Gianyar per-tanggal 30 September 2022 sebanyak 374.472 pemilih. Dengan rincian Pemilih ( L :  184.561  dan P : 189.911 ) pemilih, di 7 (Tujuh) Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gianyar.


Anggota komisioner KPU bidang sosialisasi, Komang Hendra Guna pada intinya menyampaikan KPU sudah melakukan sosialisasi yang sama dengan menyasar anak-anak SMA dan SMK yang sudah berhak untuk mendapatkan KTP elektronik agar segera mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil sehingga mereka bisa mendapatkan hak pilih pada pemilu mendatang.


Acara dilanjutkan pembacaan Berita Acara Rapat Pleno dan penyerahan Berita acara kepada para peserta rapat pleno oleh Ketua KPU Kab Gianyar diwakili PLH KPU, I Wayan Mura serta penyerahan Berita Acara serta dilanjutkan dengan Foto bersama.


 Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Gianyar diwakili Plh KPU, I Wayan Mura (Divisi hukum dan pengawasan) beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kab. Gianyar diwakili Ni Made Suryati S., Dandim 1616/Gianyar diwakili Pasandi  Kodim 1616/Gianyar Letda Inf. Karel A. P., Kapolres Gianyar diwakili KBO Intelkam Polres Gianyar, I Wayan Sukadana, Kadisdukcapil Kab. Gianyar diwakili Kasi Data, Ni Km Ayu, Kepala Badan Kesbang Pol Kab. Gianyar diwakili, I Putu Darmayasa , Kadis Infokom Kab Gianyar diwakili Tri Anggreni, Kadis PMD diwakili Ni Putu Sukrini dan Pimpinan Partai Politik  di Kab. Gianyar.  (*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama