Dukung Pelaksanaan G20, Polres Gianyar Laksanakan Program Inovasi GO Green




Polda Bali - Polres Gianyar, Guna mendukung pelaksanaan G20 dan menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau Polres Gianyar melakukan inovasi dengan membuat program unggulan yang bernama Go Green.



Program unggulan ini merupakan salah satu inovasi Polres Gianyar untuk mendukung keseimbangan alam dan lingkungan yang berkaitan dengan kebersihan dan penanaman kembali bibit pohon untuk penghijuan dan kelestarian lingkungan. Jumat 30 September 2022. 



Kegiatan Go Green dilaksanakan di sepanjang Pantai Sukaluwih, Desa Pering, Blahbatuh Gianyar yang di pimpin oleh Kasat Polairud Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawa,S.H.,M.H dan Kasat Bimmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, S.H.,M.H. 



Serta melibatkan komunitas Trash Hero Indonesia, Chapter Saba, Ocean Circle, PDAM kab Gianyar,Aparat Desa Pering serta Karang Taruna Desa Pering.



Polres Gianyar Go Green merupakan  kegiatan bhakti sosial berupa pembersihan sampah plastik dan penanaman pohon di beberapa titik sepanjang Pantai Sukaluwih.



Dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam dari dampak pencemaran  sampah plastik serta sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu dan aliran sungai untuk sama  - sama memelihara lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan.



Sejalan dengan program Bapak Kapolres Gianyar yaitu "POLRES GIANYAR GO GREEN " menuju lingkungan yang bersih, aman dan lestari untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali", ucap Kasat Polairud Polres Gianyar.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama