Polres Gianyar Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka HUT PMI



Gianyar. Kepolisian Resor Gianyar bekerjasama dengan Kenak Medika Ubud melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia yang ke-77 Tahun 2022. Sabtu (17/9/2022). 


Kegiatan donor darah dilaksanakan di Klinik Kenak Medika Ubud yang beralamat di Jalan Raya Mas Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Adapun personel Polres Gianyar yang hadir dalam pelaksanaan donor darah sebanyak 22 dan yang bisa mengikuti donor darah sebanyak 13 personel. 


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melalui Kasi Dokkes Polres Gianyar mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-77 Tahun 2022.


“Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia, hal ini dapat bermanfaat bagi pendonor darah karena donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini baik bagi kesehatan,” ujar Kasi Dokkes Polres Gianyar. 


Lebih lanjut, Ipda dr. Made Ayu Meita menjelaskan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Polres Gianyar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Gianyar, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


“Donor darah ini merupakan kepedulian Polri untuk masyarakat, dengan donor darah membantu PMI menyediakan ketersediaan stok darah, sehingga kebutuhan darah ketika dibutuhkan dapat terpenuhi.” tutupnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama