Sebanyak 11 Personel Polresta Ikuti Sidang BP4R Pagi Ini



Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 11 Personel Polresta Jayapura Kota mengikuti Sidang Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) pagi ini bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (29/9).


Bertindak sebagai Pimpinan Sidang yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos dan Kasi Propam Ipda Arman, S.H serta hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota juga diikuti masing-masing orang tua wali peserta sidang.


Personil yang mengikuti jalannya Sidang BP4R tersebut yakni Aiptu M. Hardi Umaternate, S.H, Aiptu Marlon J. Pattiasina, Bripka Lukman, Briptu Erick M. Sagala, Briptu Epri D. Wally, Briptu Erik Y.P. Putra, Briptu Mathius E. Sabono, Briptu George A. Wabiser, Briptu Rivaldy Simanjuntak, Briptu Lodwyk C.T. Waromi dan Bripda Piet S.B. Aiboi, dimana semuanya hadir dengan calon pasangannya masing-masing didampingi Orang Tua Wali mereka.


"Maksud dan tujuan sidang BP4R dalam rangka sebagai suatu syarat memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri bagi pasangan serta melengkapi dokumen pra nikah secara agama dan juga media untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan dalam membangun rumah tangga yang secara administrasi terikat dengan kedinasan dan peraturan Kepolisian," ucap Wakapolresta saat ditemui usai pelaksanaan Sidang.


Dirinya merasa bahagia karena banyak pasangan yang disidangkan karena menyadari pentingnya Sidang BP4R sebelum melangsungkan pernikahan yang sah secara hukum. "Jangan menunda-nunda karena seorang anggota Polisi hidup didalam suasana yang banyak godaan," tuturnya.


"Sidang ini adalah salah satu pengantar resminya suatu pernikahan, perlunya kita laksanakan pengecekan, untuk meyakinkan hal tersebut saya ingin tahu apakah ini calonnya atau bukan, calon suami apakah betul mengenal calon Bhayangkarinya, begitupun sebaliknya," pungkasnya.


Lanjutnya menuturkan, rangkaian giat tersebut juga diisi dengan pemberian arahan oleh perangkat sidang termasuk dari Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudya Victor Mackbon terkait peraturan-peraturan sebagai anggota Bhayangkari atau istri anggota Polri.


Rangkaian giat diakhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh peserta sidang BP4R sekaligus penyerahan kain pakaian Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Jayapura Kota baru kepada Calon Istri.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama