Waspada PMK Babinsa Secara Rutin Bersama Satgas PMK Melaksanakan Vaksin



Gianyar - Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus PMK, Babinsa Koramil 1616-07/Payangan memantau pelaksanaan vaksin terhadap hewan ternak warga di wilayah Desa Puhu Kecamatan Payangan. Sabtu (24/9/2022).


Pemantauan dan pelaksanaan vaksinasi kali ini untuk ternak babi yang dilaksanakan oleh Ketua GUPBI Bali, Ari Suyasa, Drh. I Wayan Widnyana, anggota UPTD Keswan 11 orang beserta 22 org tim pembantu Keswan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap virus PMK. Babinsa Desa Puhu Koramil 1616/Payangan, Serka I Gusti Kompyang Surya AP, turun langsung bersama Satgas PMK melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak babi, disamping itu Babinsa meminta agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya. 


Sebanyak 4.905 ekor babi dapat tervaksin hari ini, dengan mengunakan Vaksin jenis  PMK aftogen. 


Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., telah memberikan himbauan kepada seluruh jajaran babinsa, agar proaktif membantu pengawasan dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan bersinergi dengan instansi terkait. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama