Binmas Noken Rela Menempuh Jarak 7 KM Sambangi Tokoh Adat Berpengaruh Di Puncak Papua



Ilaga – Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personil Satgas Ops Damai Cartenz rela menempuh jarak 7 km guna menyambangi Bapak Abelom Kogoya selaku Kepala Suku yang berpengaruh di Kabupaten Puncak, Selasa (11/10/2022).


Dalam kegiatan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) kali ini ygpersonil Satgas Binmas dan Satgas Preventif dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos.


Ipda Yan A Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengajak Bapak Abelom Kogoya selaku Kepala Suku yang berpengaruh di Kabupaten Puncak untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas yakondusif di wilayah Puncak.


"Kami sangat bersyukur situasi di Kabupaten ini sudah 5 bulan terakhir masih dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” kata Ipda Yan.


Kami berharap kepada Bapak Abelom Kogoya selaku Kepala Suku yang berpengaruh dapat terus bekerjasama dengan kami dan dapat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kita tetap menjaga situasi kemanan di Kabupaten Puncak yang kita cintai ini.


"Jika keamanan di Wilayah Puncak terus terjaga, roda perekonomian pun berjalan, anak-anak bisa bersekolah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Puncak dapat terwujud," ujar Ipda Yan.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” ujar Kasatgas Humas.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama