Cegah PMK Pada Hewan Bhabinkamtibmas Dampingi Keswan Vaksinasi Ternak

 


Karangasem, Percepatan vaksinasi hewan  cegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas Desa Duda Timur Bripka I Wayan Suardana melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi PMK untuk sapi dan babi yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan kecamatan Selat yang dipimpin I Gusti Lanang Jelantik dan bersinergi dengan Kawil Vaksinasi dilaksanakan di Br. Pateh, Br. Wates Kaja, Br. Pesangkan dan Br. Juwuklegi Desa Duda Timur Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, Senin 31/10/22


Adapun pelaksanaan vaksinasi di 4 Banjar Dinas adalah pemberian Vaksinasi kepada ternak sapi dan babi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kecamatan Selat yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Duda Timur Bripka I Wayan Suardana dan Kawil. Hasil giat vaksin sebanyak 53 ekor hewan dengan rincian Sapi jantan  11 ekor, Sapi betina 40 ekor dan Babi jantan 2 ekor.


Giat vaksinasi hewan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan yang telah menyerang hewan terutama sapi dan babi. Kegiatan vaksinasi hewan dilakukan dengan mengunjungi kandang ternak masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.  Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas  menghimbau kepada  warga masyarakat khususnya peternak agar bersedia memvaksin hewan ternaknya sehingga hewan ternak miliknya  terhindar dari penularan PMK.


Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak agar memelihara ternaknya dengan baik, memperhatikan kesehatan ternak dan kebersihan kandang sehingga ternak terhindar dari PMK.


Disela-sela giat vaksinasi hewan, Bhabinkamtibmas  juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam yang mungkin terjadi ditengah cuaca ektrim. Dihimbau juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker terutama ditempat keramaian.


Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan pendampingan Bhabinkamtibmas giat vaksinasi hewan dalam upaya  penanggulangan dan pencegahan PMK pada hewan lebih cepat dan maksimal dalam mencegah merebaknya kembali PMK pada hewan," ucap Kapolsek Selat AKP Bambang  **

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama