Gayo Lues Meraih Penghargaan Proklim Tropy Utama Tingkat Nasional



Aceh - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, tahun 2022 kembali memberikan Apresiasi Proklim Utama Tropy untuk Kabupaten Gayo Lues, tepatnya Kampung Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon.


Dimana sebelumnya Gayo Lues mengusulkan 6 kampung tahun ini, dan Kampung Bener Baru  mendapatkan tropy Utama Tingkat Nasional, beserta dua kampung lagi yang berasal dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan Provinsi Aceh.


Suherman selaku Pengulu/Kepala Desa Bener Baru  didampingi Khairul Anwar, S. Hut. MP Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Gayo Lues memenuhi undangan dari Menteri KLHK untuk menerima Penghargaan  Piagam Apresiasi Pembinaan Kampung Proklim Tahun 2022, Jumat (28/10/2022) di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta.


Disebutkan, selain Kampung Bener Baru sebagai penerima tropy Utama Tingkat Nasional, ada empat kampung lagi yang mendapatkan sertifikat Kategori ProKlim Utama Tingkat Nasional yaitu, Kampung Sangir Kecamatan Dabun Gelang, Suri Musara, Tetingi Kecamatan Pantan Cuaca, Kampung Pertik Kecamatan Pining dan Satu Kampung  yang juga mendapatkan Apresiasi Kategori sertifikat Madya yaitu Kampung Kong Paluh Kecamatan Kutapanjang.


‌Khairul mengucapkan rasa terima kasih  sebesar-besarnya kepada Bupati Gayo, Bapak Sekda, Bapak Asisten I,II dan III, juga kepada para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, para Pembina Kampung Proklim, Para Pendamping Kampung Proklim serta kelompok masyarakat yang sudah terlibat langsung dalam mengikuti peroses program kampung iklim tingkat Nasional.


Liputan: Jasvira

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama