Jaga Kondusifitas Jelang KTT G20 Polres Jembrana Bali Gencar Lakukan Pengamanan

 


Jembrana -  Menjelang perhelatan event yang bertaraf Internasional KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali dalam waktu dekat ini, Polres Jembrana gencar melaksanakan pengamanan dan antisipasi situasi di kewilayahan agar tetap kondusif, baik dari ujung barat Pulau Bali Pelabuhan Gilimanuk maupun sampai ujung timur wilayah Jembrana di wilayah Pekutatan.


Disamping itu dalam memberikan pelayanan prima kepolisian perlu kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga dapat terciptanya situasi  yang aman dan kondusif, tentunya bertugas sesuai SOP agar zero pelanggaran yang dilakukan personil, ini juga menjadi penegasan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.


Penekanan ini diimplementasikan lansung oleh para Kapolsek dan pejabat utama Polres Jembrana lainnya yang mana Kapolsek Pekutatan AKP I Wayan Suastika, S.H. saat acara arahan pimpinan memerintahkan personilnya untuk melaksanakan antisipasi dan pengamanan serta memberikan pelayanan prima sesuai aturan dan SOP yang ada.


Menyikapi hal tersebut, pada hari Minggu (30/10/2022) pukul 15.00 Wita, UKL Polsek Pekutatan yang dipimpin Pawas AKP I Gst Putu Sutama bersama 3 (tiga) personil UKL III melaksanakan giat sambang pesisir Pantai Desa Pengeragoan untuk antisipasi tindak kejahatan yang memanfaatkan jalur-jalur tikus seperti pesisir pantai atau pelabuhan rakyat sebagai jalur untuk menyusup atau menyelundupkan barang-barang terlarang atau benda/hewan hasil kejahatan yang diduga masuk maupun keluar melalui pantai.


"Hari ini kami melaksanakan patroli pesisir pantai Desa Pengeragoan, aktifitas masyarakat pantai belum nampak hari ini namun kami tetap pantau untuk melakukan pengamanan wilayah jelang G20 nanti. Maka dari itu untuk selalu kami antisipasi, kami bersama Personil UKL Polsek Pekutatan memantau langsung situasi keamanan wilayah pantai," ucap Pawas AKP I Gusti Putu Sutama.


Lembih lanjut kata Gusti Sutama, kami juga selalu tekankan kepada personil untuk tidak menganggap remeh situasi di lapangan, agar tidak  dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat melakukan penyelundupan barang-barang terlarang, namun dengan kehadiran kita (Polri) mereka bisa mengurungkan niatnya.


"Saat ini situasi terpantau aman dan  sepi, patroli pesisir pantai rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat pesisir pantai, serta mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya," imbuhnya.


ISKANDAR 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama