Kabag SDM Didampingi Kasi Propam Polres Gianyar, Pantau Samjas Semester 2




BALI  BLAHBATUH-Polres Gianyar menggelar tes kesamaptaan jasmani guna mengukur kemampuan fisik personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis/13 Oktober 2022.


Kegiatan Samjas digelar di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh dan telah dilaksanakan sejak Senin, 10 Oktober 2022 hingga Jumat 14 Oktober 2022.


Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Gede Arka,S.H.,M.H. didampingi oleh Kasi Propam Iptu I Made Mulata terlihat langsung memantau kegiatan seraya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin.


 “Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel Polri maupun ASN dan Rutin dilaksanakan setiap 6 Bulan” Ujarnya.


Selain itu, Kabag SDM yang turut hadir dalam Tes Samapta ini juga menegaskan bahwa Tes ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan Personel dan menjadikannya tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan, untuk itu diharapkan seluruh personel melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh.


Sebelum pelaksanaan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi tekanan darah oleh Si Dokkes Polres Gianyar dengan maksud untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti samapta atau tidak,karena apabila ada anggota yang tekanan darah nya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti test samapta dan diharap kan pelaksanaan samapta kali ini tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, selanjutnya dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot.


Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan ini adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dengan baik.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama