Kabid Humas Polda Papua Barat : WASPADA PENIPUAN Penerimaan Anggota Polri

 


Papua Barat - Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.  menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan saat penerimaan Polri.


"Bila ada yang mengaku Karo SDM Polda Papua Barat atau orang yan bisa mengurus atau menjadi calo jangan percaya. Laporkan ke pihak kepolisian atau 110" imbau Kabid Humas.


“Kewaspadaan terutama bagi mereka yang anggota keluarganya sedang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, karena mereka sangat rawan menjadi korban penipuan,” ujarnya, Rabu (19/10/2022).


Ia menjelaskan, modus penipuan tersebut biasanya dilakukan yakni dengan cara pelaku yang mengaku dari Biro SDM Polda Papua Barat , menghubungi keluarga casis untuk memberitahukan kepada pihak keluarga bahwa anggota keluarga mereka bisa diluluskan kembali dan diterima menjadi anggota Polri, diharuskan mengirimkan sejumlah uang.


“Biasanya karena panik, pihak keluarga dan  langsung mentranfer uang tersebut tanpa terlebih dahulu konfirmasi ke kantor polisi, padahal ini jelas penipuan,” imbuhnya.


Kombes Pol. Adam  juga mengatakan, saat ini penerimaan  polri adalah gratis tanpa dipungut biaya serta mengedepankan proses bersih, transparan, akuntabel dan humanis.


“Jika ada oknum yang mengaku panitia, pejabat polda ,anggota Biro SDM Polda Papua Barat meminta sejumlah uang saat proses pendaftaran maka dapat dipastikan bahwa itu adalah modus penipuan dan segera laporkan ke Bidpropam Polda Papua Barat,” pungkasnya.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama