Menjaga Keamanan KTT G-20, Polres Karangasem Tingkatkan Pengawasan Perairan Rakyat



Karangasem -  Kepolisian Resor Karangasem melalui Kapolsub Sektor Polsek Abang Aiptu Nyoman Sukarta yang mewilayahi perairan rakyat meningkatkan turun kelapangan dalam menjaga keamanan tetap kondusif dengan berlangsungnya KTT G20.


Adapun yang dipantau perairan rakyat Amed desa purwekerti sambil pengawasan Wisatawan Asing tujuan Gilitrawangan - NTB yang mengunakan kapal past boat, Senin (31/10).


Kapolsub Sektor Amed mengajak peran  pelaku wisata dalam hal ini para nahkoda kapal, aktif dalam menjaga keamanan perairan rakyat apabila ada melihat maupun menemukan adanya potensi gangguan segera melaporkan ke Polsek Abang (Kapolsub Sektor/ Bhabin) agar bisa diambil langkah - langkah penanganan.


Secara terpisah Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana ,S.H., mengatakan “Kami printahkan personil melaksanakan patroli pesisir monitoring jalur tikus, dengan tujuan untuk antisipasi kelur masuk orang, barang dan hewan yang di lindungi melalui jalur tikus, karena menghindari pemeriksaan di pelabuhan Padangbai yang sangat ketat, serta meminimalisir gangguan kamtibmas, terlebih menjelang G20”, ungkapnya.


“Disamping itu tujuan patroli pesisir yang dilaksanakan oleh Polsek Abang juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang sedang istirahat maupun yang sedang melakukan aktivitas, terlebih menjelang diselenggarakan Konfrensi G20, situasi kamtibmas harus kondusif”, Ujar AKP I Ketut Anyar Wijana.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama