Mitigasi Bencana Di Musim Penghujan, Polsek Blahbatuh Giatkan Patroli Wilayah


BALI BLAHBATUH-Pengertian mitigasi adalah tindakan-tindakan untuk mengurangi atau meminimalkan dampak dari suatu bencana terhadap masyarakat.Peran mitigasi dalam suatu bencana sangat penting. Mitigasi adalah salah satu cara menanggulangi bencana. Kegiatan mitigasi dilakukan untuk mengurangi dan memperkecil akibat terjadinya bencana.


Polres Gianyar dan jajaran sangat atensi melakukan upaya antisipasi menyikapi musim penghujan akhir-akhir ini.Sebagaimana Polsek Blahbatuh Kamis/6 Oktober 2022 melakukan patroli menyisir wilayah rawan bencana sekaligus melakukan upaya pencegahan.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama menyatakan bahwa melalui kegiatan Patroli pihaknya sekaligus melakukan Mitigasi daerah rawan bencana. "Hal-hal yang perlu disiapkan, yakni kesiapan fisik, kewaspadaan, dan kemampuan mobilisasi. Ke depannya, mitigasi adalah diperuntukkan untuk peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana, Katanya.


Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Kewasapadaan agar lebih ditingkatkan serta mengharapkan masyarakat aktif memantau lingkungan yang rawan timbulkan dampak bencana." Saluran air agar diperiksa kelancarannya, bersihkan dari tumpukan sampah, Pepohonan yang tinggi di sekitar pemukiman sebisanya dipangkas", tandas Kapolsek. *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama