Pangdam : Keberhasilan Prajurit Naik Pangkat Berkat Peran Satuan dan Doa Keluarga



  

Denpasar - Pembinaan Karier (Binkar) Prajurit TNI khususnya kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) sampai dengan jenjang kepangkatan Tamtama digelar dua kali dalam setahun yaitu periode 1 April dan 1 Oktober. Pada 1 Oktober 2022 ini, 68 orang Pamen Kodam IX/Udayana mendapat anugerah kenaikan pangkat dan dalam acara laporan korps kenaikan pangkat dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., pada Sabtu (1/10/2022).


Acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat berlangsung di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar Bali. Pangdam IX/Udayana dalam sambuyannya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan hal membanggakan dan bukan merupakan hak setiap prajurit.


Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi.


“Embanlah amanah tersebut dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mempersembahkan kinerja terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatannya demi kemajuan Kodam IX/Udayana,” tegas Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerja sama dengan atasan, sesama rekan kerja serta yang paling penting adalah doa dari keluarga termasuk orang tua. 


“Doa tulus dan ikhlas dari keluarga terutama orang tua merupakan landasan keberhasilan karier kita. Ini adalah dasar dalam memperoleh kehidupan yang damai, tenteram dan bahagia. Sehingga bisa menjadi spirit dalam bekerja untuk meraih kesuksesan,”  ungkap Pangdam.


Mengakhiri sambutan, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. "Semoga membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas satuan yang tentunya semakin berat dan beragam tanggung jawabnya," tegas Pangdam mengakhiri sambutannya.


Acara yang dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit KCK PD IX/Udayana. Diakhiri pemberian ucapan selamat kepada 68 Pamen yang telah resmi dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dari  68 Pamen jajaran Kodam IX/Udayana yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 17 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel sebanyak 19 orang dan dari Pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 32 orang. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama