Personil Polsek Marga Masuk Pasar Himbau Kamtibmas Dan Prokes Dukung KTT G20



Tabanan - Himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan terus dikumandangkan oleh Polres Tabanan dan Jajaran. Seperti yang dilakukan personil Polsek Marga - Polres Tabanan pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober lalu 2022 pukul 09.00 wita tampak memasuki pasar tradisional Marga dan pasar Belayu yang ada di kecamatan Marga, untuk melakukan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S.H., mengatakan bahwa "kegiatan ini adalah merupakan bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polsek Marga dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah, dan mematuhi disiplin prokes untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat - Kabupaten Tabanan, dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif." Ujar Kapolsek Marga.


Kapolsek Marga juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini personil yang ditugaskan adalah dari unit Samapta Polsek Marga, Reskrim, Intelkam dan Binmas yang tergabung dalam unit kecil lengkap (UKL). Selain menyasar pasar tradisional, personil juga diarahkan melakukan pemantauan pada pertokoan modern, warung dan SPBU serta tempat lainnya yang berpotensi terjadinya kerumunan atau interaksi sosial yang melibatkan banyak orang. "Mari kita semua tetap memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif ini dan tetap mentaati protokol kesehatan, terutama memakai masker" jelas Kapolsek Marga.


"Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan saat ini ketaatan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan masih bagus, tidak ditemukan adanya pelanggaran prokes, sarana dan prasarana prokes seperti tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer masih ada pada fasilitas umum,. Namun kami tetap mengingatkan warga masyarakat agar selalu tetap mentaati prokes untuk mendukung KTT G20. Berhasilnya KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada bulan Nopember 2022 akan menjadi momentum menggeliatnya Pariwisata Bali dan perekonomian nasional. Untuk itu sekali lagi kami sampaikan mari kita sukseskan KTT G20 tanpa covid19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan." Tutup AKP I Wayan Suta Arcana SH. (Sabtu 29/10/2022)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama