Sasaran Pisik TMMD ke 115 di Kabupaten Buleleng Bali Sudah Mencapai 74 Persen

 


Buleleng  - Program TNI membangun desa ( TMMD ) ke 115 di Desa Giri Mas Kec.Sawan Kab.Buleleng dengan waktu pengerjaan selama bulan telah mencapai 74 Persen ,Jumat 28/10/22.


Menurut Dansatgas TMMD ke 115 Kodim 1609/ Buleleng Letkol.Arh.Tamaji .S.,Sos.,M.l.,Pol menjelaskan , dengan capaian pekerjaan pisik baik berupa pelebaran jalan dan betonisasi pengerasan jalan ,senderan , Gorong- gorong dan bedah rumah warga tidak layak huni tersebut berkat sinergitas antara ABRI dan masyarakat secara bersama sama bersemangat gotong royong dalam pengerjaannya .


Lanjut Letkol .Arh. Tamaji , hasil tersebut membuktikan bahwa satgas TMMD bersama masyarakat di desa giri mas Kec . Sawan Kab .Buleleng Bali selalu kompak . Apalagi Bali terkenal dengan budaya dan adatnya yang menjunjung tinggi rasa kegotongroyongannya dalam setiap kegiatan upacara agama 


Dengan istilah " NGAYAH "  yang merupakan salah satunya adat Bali untuk membantu kepada masyarakat atau Krama Bali di Banjar .Dengan rasa ihlas dan rela untuk membantu kepada sesama tanpa adanya tujuan lain ,melainkan semata mata dengan rela ingin membantu kepada yang lain.


Begitupun di program TMMD ke 115 ,masyarakat.dan personil TNI dengan niat untuk membantu masyarakat desa untuk menuntaskan sasaran pisik lebih cepat sebelum penutupan yang hanya dijadwalkan satu bulan .


" Dengan selesainya sasaran pisik berupa jalan tersebut diharapkan masyarakat lebih muda dalam melaksanakan Roda ekonominya " Jelasnya  .


Program TMMD yang memprioritaskan desa desa teresolasi ,desa terpencil dan tertinggal ,supaya menjadi desa yang lebih maju" Tutupnya.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama