Tanamkan Jiwa Disiplin, Babinsa Berikan Materi LBB



Bali - Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari Serda M Sholeh melaksanakan pemberian materi Latihan Baris Berbaris (LBB) Mahasiswa PGRI Wiranegara di Dusun Kucur Desa Sumberejo Purwosari Kab. Pasuruan, Sabtu (29/10/22).


Latihan yang diikuti sebanyak 39 Peserta dari Mahasiswa PGRI Wiranegara ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para Mahasiswa sekaligus untuk membina mereka sejak dini dalam latihan baris berbaris.


"Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu kami akan melatih secara teori kepada peserta selanjutnya dilaksanakan praktek kelapangan, melatih sikap-sikap dasar antara lain sikap sempurna yang benar, penghormatan, sikap istirahat yang benar serta gerak jalan, dan harus konsentrasi penuh untuk mendengarkan aba-aba dari Pelatih,"Ucap Babinsa.


"Latihan Baris Berbaris ini bertujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan rasa cinta tanah air sesuai dengan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 ,dengan cara ini diharap kan nantinya akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme serta memiliki jiwa korsa ,persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas-tugas sebagai Mahasiswa,"Ungkapnya.


“Dengan kita berikan latihan seperti ini, akan tertanam sikap disiplin,mental dan karakter pada siswa sehingga mampu menerapkannya baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta bekal masa depan mereka nantinya,"Pungkas Serda Sholeh.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama