Warga Belumbang Yang Hanyut Di Yeh Ho Ditemukan Tim Gabungan Polres Tabanan



Tabanan - Dikabarkan telah hilang seorang warga asal Br.Langan Desa Belumbang Kec. Kerambitan Kab.Tabanan  pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022 .


Korban hilang diduga hanyut berdasarkan keterangan saksi mata yang melihat korban mandi disungai Tukad Yeh Ho bernama l Ketut Suada laki2 49 tahun . Kejadian tersebut dilaporkan keluarganya ke SPKT Polres Tabanan 


Respon cepat tim gabungan polres Tabanan melakukan pencarian dan di terjunkan sat polairud dan sat samapta atas perintah Kapolres Tabanan AKBP ranefli Dian Candra .S.I.K.,M.H.


Kasat Samapta AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan, Kapolsek Kerambitan dan Kapolsek Selemadeg Timur untuk melakukan pencarian. Dan koordinasipun dilaksanakan dengan  BPBD Tabanan, SAR Polda Bali, Basarnas dan Instansi terkait , untuk turun bersama melakukan pencarian mengikutkan warga setempat (warga Banjar Langan, Desa Belumbang), dalam pencarian pada hari Kamis 27/10/22 petugas menyusuri aliran Sungai Yeh Ho keselatan sampai di muara pantai namun tidak membuahkan hasil.


Pencarian kemudian dilanjutkan pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 Wita, juga dipimpin Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H. M.H, bersama dengan Tim Gabungan yang terdiri dari Polri masing-masing 5 orang anggota Samapta Polres, 6 orang anggota Sat Polairud, 7 orang anggota  Polsek Kerambitan bersinergi dengan Tim SAR Ditsamapta Polda Bali yang menurunkan 8 orang, anggota BPBD Tabanan 4 orang, SAR DOG 1 orang, anggoat SAR Buana Bali Rescue  3 orang dan warga Masyarakat 30 orang.


Kasat Samapta membagi tugas ada yang ditugaskan untuk menyisir tepi sisi kanan dan sisi kiri sepanjang Sungai mulai dari tempatnya Korban mandi  menyisir kearah selatan, sebagian melakukan pencarian pada palung (tibu) Sungai bahkan ada yang menyelam. Bahkan Kasat Samapta Polres Tabanan bersama Tim lainnya turut melakukan penyelaman.


Akhirnya sekitar pukul 15.15  pencarian membuahkan hasil Tim Gabungan berhasil menemukan Jazad Korban terseret arus  sungai Yeh Ho, dalam keadaan mengambang kurang lebih 300 meter dari TKP. Selanjutnya dilakukan evakuasi.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Tim Polres Tabanan bersama Tim gabungan telah menemukan jasad korban I Ketut Suada, laki, Umur 49, yang diperkirakan hanyut saat mandi di Sungai Yeh Ho - perbatasan kecamatan Kerambitan dengan kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama