Babinsa Koramil 07/Lekok Berikan Pembekalan & Pelatihan PBB





Jatim - Sebanyak 175 orang siswa-siswi kelas 7 SMPN 1 Lekok mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Pramuka (MOP), bertempat di lapangan Sekolah SMPN 1 Lekok Jl. Raya Lekok Desa Branang Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/11/2022). 


Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pemberi materi yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 0819/07 Lekok Sertu Jumadi dan Serda Hendro, kegiatan tersebut dalam rangka giat kepramukaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMPN 1 Lekok.


Disampaikan oleh Babinsa Koramil 0819/07 Lekok Serda Hendro, materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain. 


"Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa-siswi sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang akan kami berikan," terang Babinsa. 


Ia juga mengatakan, siswa-siswi SMPN 1 Lekok sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya para siswa cepat dalam mengikuti setiap gerakan yang diberikan. Jelas Babinsa Serda Hendro di sela memberikan materi PBB. 


Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Lekok sebagai pihak penyelenggara kegiatan dan atas bantuan materi pembekalan mental kepemimpinan serta latihan PBB yang telah diberikan oleh personil Babinsa Koramil 0819/07 Lekok.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama