Babinsa Purwodadi Sigap Bantu Warga Dampak Bencana Alam



Jatim Pasuruan - Personil Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi gerak cepat untuk membantu penanganan warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (28/11/2022).


Babinsa bersama Masyarakat dan BPBD Membantu memotong pohon yang tumbang di jalan serta melakukan pendataan jumlah rumah warga yang rusak.


Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.


Danramil 0819/22 Purwodadi, Kapten Arh Supriyono mengatakan bahwa ini merupakan langkah cepat tanggap TNI AD khususnya Koramil 0819/22 Purwodadi sebagai Komando kewilayahan yang mana menerjunkan para Babinsa agar selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.


Dari data yang dihimpun Babinsa Sertu A. Yani mengatakan bahwa akibat bencana angin puting beliung yang menerjang 5 desa di kec Purwodadi yakni Desa Gajahrejo, Desa Purwodadi, Desa Parerejo, Desa Sentul dan Desa Jatisari.


Dari lima desa tersebut menurut keterangan Babinsa ada sekitar 60 rumah warga, 2 gedung Sekolah, 1 kantor balaidesa Sentul dan 1 toko milik warga mengalami rusak akibat bencana angin puting beliung.


Pada kesempatan itu juga, Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada di musim penghujan seperti sekarang ini, “Laporkan setiap kejadian yang ada kepada aparat setempat dan tingkatkan selalu kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang seperti ini, longsor dan banjir,” ujar Sertu A. Yani.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama