Bati Tuud Koramil Beji Hadiri Audit Stunting



Jatim - Sebagai tindak lanjut upaya percepatan penurunan stunting, Bati Tuud Koramil 0819/11 Beji Pelda Acep Rustiadi Bati beserta 1 orang anggota melaksanakan Giat Minilok dan Audit Stunting. Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 bertempat di Pendopo Kecamatan Beji. Dsn. Luwung Ds. Beji Kab. Pasuruan, Selasa (22/11/22).


Stunting sering disebut sebagai kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis merupakan masalah nasional yang hingga kini masih terus diupayakan oleh pemerintah pusat dan daerah termasuk di Kabupaten Pasuruan.


Pelda Acep mengatakan, "Pencegahan stunting yang merupakan kegiatan di bidang kesehatan ini di selenggarakan oleh Petugas Puskesmas maupun Bidan Desa bersinergi dengan Babinsa,"ucapnya.


"Untuk itu kesehatan masyarakat merupakan tugas utama yang saat ini sedang di gencarkan Serta sebagai langkah awal dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi balita maupun ibu hamil agar terhindar dari banyaknya kasus Stunting,"ungkapnya.


“Permasalahan stunting menjadi salah satu fokus program bidang Kesehatan guna mengantisipasi kondisi kronis yang mengakibatkan anak tumbuh dengan kondisi yang tidak maksimal, sehingga salah satu cara untuk menanganinya adalah dengan melaksanakan audit kasus stunting,”pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama