Cegah Stunting, Babinsa Koramil 04/Kejayan Dampingi Posyandu

 


Jatim - Guna mewujudkan dan membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Koramil 0819/04 Kejayan Serda Janjianto mendampingi kader posyandu di Desa Oro Oropule Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Senin (28/11/22).


Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik. Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan. 


"Untuk ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar. Lebih dari itu, para ibu bisa berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu. Hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak,"ungkap Kader Posyandu.


Dalam kesempatan ini Serda Janjianto mengatakan,"kegiatan yang dilakukan adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu,"Ucapnya.


Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) ,”jelasnya.


"Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak. Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini angka stunting bisa turun dengan drastis,"pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama